Hati-Hati! Sebelum Menggunakan Shure Wireless Mic, Perhatikan 3 Kesalahan Dalam Menggunakan Wireless Mic

7. Mic Wireless Shure FP Wireless

3 Kesalahan Dalam Menggunakan Shure Wireless Mic – Dalam memilih microphone yang tepat, terlebih dahulu Anda perlu memastikan untuk apa kegunaan microphone tersebut. Apakah untuk dipakai pembawa acara dalam memandu acara, untuk melatih vokal, ataukah hanya untuk sekedar karaoke di rumah. Jika Anda telah menentukan kegunaan microphone, Anda juga pasti dapat menentukan jenis microphone manakah yang tepat untuk Anda.

Salah satu microphone yang kerap digunakan karena dianggap lebih leluasa dan efektif adalah microphone jenis wireless atau microphone tanpa kabel. Namun sayangnya, beberapa orang tidak memperhatikan beberapa hal di bawah ini ketika menggunakan wireless mic, sehingga kegunaannya pun tidak dapat terwujud dengan optimal. Agar Anda juga tidak mengulangi kesalahan yang sama, simak 3 kesalahan dalam menggunakan wireless mic berikut ini.

Kesalahan Dalam Menggunakan Wireless Microphone:

1. Kesalahan Dalam Penggunaan Baterai

Hal pertama yang perlu Anda hindari ketika menggunakan wireless mic adalah penggunaan baterai yang buruk. Mungkin Anda bermaksud ingin menghemat anggaran, sehingga Anda mengesampingkan penggunaan baterai yang tidak sesuai dan tidak seharusnya digunakan untuk transmitter wireless mic milik Anda. Padahal faktanya, baterai merupakan komponen penting yang digunakan pada transmitter wireless mic. Untuk itu Anda perlu menggunakan baterai isi ulang yang umumnya digunakan untuk transmitter.

2. Sinyal Terhalang

Bukan hal yang tak mungkin pada saat Anda menggunakan Shure wireless mic, terdapat sesuatu yang menghalangi sinyal RF atau radio frekuensi yang dipancarkan oleh transmitter wireless mic Anda. Mungkin saja seseorang tanpa sengaja melakukannya, ataupun sinyal tersebut terhalang benda seperti logam, tembok yang tebal, maupun sekat-sekat ruangan. Selain itu kerumunan manusia rupanya juga dapat menghalangi sinyal. Hal ini dapat terjadi karena tubuh manusia mudah untuk menghalangi, memantulkan, atau menyerap sinyal tersebut.

Guna mengatasi hal ini, Anda perlu menjaga jalur antara transmitter dan juga receiver antena, agar nantinya sinyal yang dipancarkan tidak terhalang oleh apapun. Anda juga perlu meletakkan transmitter dan receiver antena pada satu ruangan yang sama, sehingga kemungkinan sinyal akan terhalang oleh manusia atau benda dapat berkurang.

3. Set-Up Frekuensi Buruk

Kesalahan terakhir yang perlu Anda hindari ketika menggunakan wireless mic adalah pada set-up frekuensi. Maksudnya adalah ketika Anda melakukan set-up, jauhkan frekuensi dari saluran tv lokal yang sedang aktif. Saluran tv lokal aktif maksudnya adalah saluran tv yang berjarak 50 hingga 60 mil dari lokasi dimana Anda menggunakan wireless mic.

Demikianlah 3 kesalahan dalam menggunakan Shure wireless mic. Setelah mengetahui beberapa kesalahan di atas, dalam penggunaan kedepannya Anda dapat menghindari hal-hal tersebut terjadi pada wireless mic Anda. Apabila Anda ingin membeli produk Shure Wireless Microphone, maka Anda dapat mengunjungi website berikut : https://www.Goshen.co.id/

0 I like it
0 I don't like it