Tikus sering Lolos Perangkap? Yuk Simak Solusinya Disini

lem perangkap tikus cap gajah - papan

Gigi tikus yang kuat dan tajam bisa menggigit apa saja, termasuk perabotan rumah dan juga kabel listrik. Menyebalkan bukan? Tidak heran jika banyak orang akan melakukan berbagai cara untuk bisa membasmi tikus agar rumah aman dan sehat. Salah satunya adalah dengan menggunakan perangkap. Namun terkadang cara menangkap tikus di rumah satu ini tidak selalu berhasil, sebab tikus yang sering lolos perangkap. Lantas, bagaimana cara agar tikus masuk perangkap? Yuk simak disini.

lem perangkap tikus cap gajah - papan

Biarkan Tikus Terbiasa Dengan Umpan yang Sama Dalam Beberapa Hari

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menangkap tikus adalah dengan memasang perangkap. Agar tikus mau mendekat pada perangkap, maka ada baiknya dipasangi umpan. Hal ini merupakan langkah yang sangat penting, sebab tikus biasanya akan datang jika tertarik degan hal yang sudah diincarnya. Bisa saja umpan yang digunakan ini terlihat menarik bagi hewan tersebut.

Salah seorang pakar hama tikus, pernah menyarankan untuk membuat umpan yang berbeda selama beberapa hari. Contohnya, Anda bisa menggunakan umpan berupa potongan daging selama 3 hari, tanpa maksud untuk menangkap hewan tersebut. Yang mana umpan ini digunakan untuk membiasakan mereka dengan makanan tadi, sehingga hewan tersebut tidak akan menganggapnya sebagai ancaman.

Kemudian berselang beberapa hari, Anda bisa menggunakan umpan tersebut sebagai cara menangkap tikus di rumah. Biasanya umpan ini bisa diletakkan pada lem perangkap papan atau alat perangkap lain. Dengan demikian, besar kemungkinan hewan pengerat tersebut akan terjebak dalam perangkap. Hama pengerat yang menyusahkan ini pun akhirnya bisa dibasmi.

Perhatikan Lokasi Pemasangan Perangkap Tikus

Selain membuat tikus terbiasa dengan makanan yang digunakan sebagai umpan, letak pemasangan perangkap pun juga perlu diperhatikan. Hewan pengerat satu ini dikenal memiliki ingatan yang cukup kuat, sehingga ada baiknya jangan letakkan perangkap di tempat yang acak. Sebelum memasang perangkat, sebaiknya perhatikan lokasi lokasi yang biasa hewan ini lewati, keluar, atau bersarang.

Jika sudah menemukan lokasi yang tepat, maka perangkap berupa lem tikus Cap Gajah yang sudah diberi umpan bisa diletakkan di area tersebut. Jika cara menangkap tikus di rumah satu ini berhasil, maka jangan lupa untuk menutup lubang tadi dengan menggunakan benda yang keras. Hal ini bertujuan agar benda tersebut tidak digigit tikus untuk membuat lubang lagi sebagai akses keluar masuk tikus.

Dengan kepintaran yang dimiliki, tikus memang sangat sulit untuk dikendalikan ataupun mau masuk perangkap. Namun pastinya masih ada cara yang bisa digunakan untuk membasmi hewan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan lem tikus Cap Gajah, yang dikenal super lengket. Lem satu ini juga tidak berbau dan berwarna bening, sehingga kecil kemungkinan tikus akan curiga. Lem ini bisa dibeli dengan harga terjangkau, baik di toko bangunan atau e commerce kepercayaan Anda.

0 I like it
0 I don't like it